Thursday, January 19, 2012

Seoulover

Penulis: Suci Marini
Hal: 192
ISBN: 978 - 979 - 22 - 7874 - 3
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 35.000

Song Min Ae, seorang gadis blasteran Indonesia-korea, berumur 16 tahun. Memilki wajah campuran yang sempurna. Rambut hitam dan terlihat coklat jika tertimpa cahaya, Mata besar dan dagu runcing yang diwarisinya dari almahrum ibunya, Hidung mancung dan kecil yang diwarisinya dari ayahnya, dan juga bakat bernyanyi yang luar biasa.
Setelah dipaksa ayahnya, ia bersedia untuk pergi ke Seoul, tanah kelahiran ayahnya. Min Ae sama sekali tidak pernah berpikir akan menjadi seorang penyanyi. Setelah, di-training selama tiga bulan, waktu yang sangat singkat, gadis itu pun siap debut, dan dalam sekejap... Ia sukses.
Lahirlah seorang penyanyi baru yang berbakat, Alisa Song. Walaupun Alisa Song dan Song Min Ae adalah satu orang, tetapi nama itu dapat mewakili dua sisi yang berbeda. Song Min Ae, remaja biasa yang manja dan introver. Sedangkan Alisa Song, artis pendatang baru yang memiliki aura percaya diri.
Di perjalanan kariernya ia bertemu Min ho, member boyband saga5 yang terkenal. Min Ho memiliki wajah khas korea yang tampan memikat, dan juga cowok pertama yang dapat mengobrak-abrik hatinya. Tanpa mereka berdua sadari, suatu perasaan mucul, perasaan yang dapat mengacaukan segalanya... Karier, perasaan, dan nama baik.
Sayangnya, Alisa Song tidak dapat melawan gosip-gosip yang tengah menyerangnya. Orang-orang membanjirinya dengan komentar pedas yang merobek harga dirinya, meredupkan semangat dan harapannya. Akhirnya, Alisa memutuskan kembali ke Indonesia untuk menenangkan diri. Ia dan Min Ho melakukan sebuah perjanjian untuk 5 tahun ke depan.
4 tahun kemudian, Alisa kembali ke Seoul. Gosip yang menghantuinya sudah reda. Namun, segalaya sudah berubah. Apakah waktu empat tahun dapat mengubur perasaan sekuat apapun? Bisakah ia melanjutkan karier suksesnya yang sempat terputus di tengah jalan?
Novel Seoulover dapat membuat para pembaca terhipnotis dalam suasana yang digambarkan oleh sang penulis. pembaca dapat ikut merasakan perasaan tokoh utama, dan dapat menciptakan suasana yang luar biasa. Cocok dibaca oleh segala umur, karena bahasanya yang simpel dan gampang dimengerti.
  

1 comment: